Friday, November 28, 2014

Pro dan Kontra Knalpot Modifikasi

Memodifikasi knalpot merupakan salah satu pilihan untuk menaikkan performa kendaraan. Dengan melakukan perubahan tersebut diharapkan knalpot dapat menyalurkan gas buang dengan lancar dan menimbulkan efek sedot pada ruang bakar kendaraan sehingga efisiensi volumetrik meningkat. Dewasa ini, memodifikasi knalpot agar menghasilkan performa kendaraan yang diinginkan, sangat diminati oleh kalangan pengguna kendaraan bermotor. Dengan berbagai alasan mereka merubah knalpot standar kendaraan mereka, untuk mendapatkan performa kendaraan yang diinginkan.

Anggapan orang selama ini yang kontra dengan knalpot modifikasi selalu beranggapan bahwa memodifikasi knalpot selalu identik dengan suara keras, berisik dan mengganggu, tetapi apabila kita lihat dari segi kebalikannya bahwa knalpot modifikasi tidak harus selalu keras, dan bising. Kita lihat dari segi artistik bahwa knalpot bisa memperindah tampilan mobil, membuat mobil lebih elegan tanpa harus mengeluarkan suara bising dan mengganggu orang lain.

Misal sebagai contoh produk tail pipe yang dikeluarkan oleh Toko Knalpot Indonesia , fungsi tailing series hanya sebagai aksesoris mobil saja, tidak mengubah suara asli mobil sedikitpun, mobil bisa bergaya, dan tidak mengganggu orang sekitarnya

contoh tail pipe :


Berbeda lagi dengan produk muffler membuat suara mobil berubah, menjadi lebih nge-bass dan empuk, dan suara tidak memekakkan telinga.

contoh muffler :


Semua kembali ke pribadi masing-masing, apakah mereka pro ataupun kontra kita terhadap modifikasi knalpot itu pilihan masing-masing individu.



Toko Knalpot Indonesia

1 comment:

  1. salam hangat dari kami ijin informasinya dari kami pengrajin jaket kulit

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar